Sinopsis Film The Raid (2012) Terlengkap

98

Jika membahas mengenai film internasional yang dibintangi oleh actor indonesia, film The Raid pasti tak bisa dilewatkan. Bisa dikatakan bahwa film The Raid merupakan film internasional pertama yang mempercayakan projectnya kepada actor indonesia. Sehingga itulah kenapa film ini menjadi salah satu film dengan aksi paling seru dari Indonesia dengan kualitas diakui secara internasional.

Sinopsis Film The Raid Terlengkap

Sinopsis Film The Raid 2012 Terlengkap

Aktor indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa tersebut adalah Iko Uwais. Kerjasama Iko Uwais dan Gareth Evans sebagai sutradara berhasil membuat film The Raid menyabet banyak penghargaan. Penasaran bagaimana jalan cerita film fenomenal ini? simak sinopsisnya dalam ulasan berikut ini!

Film Iko Uwais ini diawali dengan suasana kumuh di jantung negara indonesia yaitu Jakarta. Di sana berdiri sebuah gedung apartemen yang tidak dihuni dan jauh dari pemukiman. Sehingga sangat nyaman dan aman sebagai sarang bagi mafia, gangster, pembunuh, dan penjahat kelas kakap.

Salah satu dari penghuni gedung tersebut adalah gembong narkoba kelas kakap Tama Riyadi. kekuatan yang dimiliki Tama dianggap tidak bisa dikalahkan. Baik untuk lawan mafia ataupun aparat penegak hukum dengan pangkat tinggi sekalipun.

Untuk mengusik ketenangan Tama, dibentuklah tim polisi bersenjata yang berjumlah 20 orang. Kedua puluh polisi tersebut telah dilatih secara khusus dan ketat. Sehingga bisa menghadapi situasi genting dan darurat.

Puncak Masalah Film The Raid

Film The Raid Puncak Masalah

Akhirnya pasukan tersebut meluncur dengan regu yang diketuai oleh Sersan Jaka menuju ke blok apartemen Tama. Petunjuk diberikan oleh Letnan Wahyu sebagai seorang yang lebih senior dan berpengalaman. Dengan hati-hati mereka mencoba menerobos masuk dan mengamankan semua penjahat.

Penyisiran dilakukan pada setiap sudut, dimulai dari lantai dasar dan terus bergerak naik. Masalah terjadi di lantai 6 di mana mereka terlihat oleh seorang anak mata-mata. Karena berteriak, akhirnya Letnan Wahyu menembak mata-mata tersebut hingga mati.

Berita tersebut akhirnya sampai di telinga Tama dan algojonya, Mad Dog melalui intercom. Untuk mengatasi masalah tersebut, Tama meminta bala bantuan kepada para mafia lainnya. Dua penembak runduk ditembatkan di samping gedung untuk menembaki polisi tersebut.

Akhirnya seorang perwira polisi tewas oleh penembak runduk setelah menengok ke luar jendela. Tawanan yang mereka sandera pun akhirnya lolos dan berhasil membunuh dua regu polisi. Serangan terus dilancarkan Tama yang akhirnya berhasil menghancurkan mobil angkut satu-satunya regu polisi.

Suasana semakin menegangkan di mana Tama mematikan aliran listrik ke seluruh gedung. Dan memberikan pengumuman kepada seluruh penghuni gedung bahwa ada tamu yang tak diundang. Barang siapa yang bisa menangkap dan membunuh mereka, Tama berjanji akan memberikan sewa gratis.

Jebakan Tidak Terduga oleh Letnan Wahyu

Film The Raid Jebakan Letnan Wahyu

Pada fase ini penonton film the raid pun dikejutkan oleh jebakan tidak terduga dari letnan wahyu. Naik ke lantai 7, tim polisi akhirnya masuk ke dalam perangkap yang dibuat penghuni apartemen. Akhirnya banyak regu yang tewas tertembak oleh musuh. Seorang regu polisi bernama Jaka yang memiliki sifat kritis, akhirnya menyadari bahwa misi tersebut hanyalah jebakan yang dibuat oleh Letnan Wahyu.

Baku tembak pun tak terhindarkan, di mana tim Jaka kalah amunisi maupun jumlah. Akhirnya mereka menjadi tikus buruan yang dicari oleh seluruh penghuni apartemen. Regu yang tersisa hanyalah Jaka dan Wahyu di lantai 5, sedangkan Rama dan Bowo berada di lantai 7.

Bowo yang terluka akhirnya dipapah oleh Rama untuk menerobos koridor lantai 7. Mereka memohon kepada penghuni unit 726 yaitu Ghofar untuk menyelamatkan mereka. Melihat temannya telah mendapat perawatan, Rama keluar dari ruangan untuk mencari bantuan. Sayangnya, dia malah tertangkap oleh Andi yang merupakan tangan kanan dari Tama.

Di tempat yang berbeda, Jaka dan Wahyu terlibat percekcokan karena Wahyu tidak mau mencari kedua rekannya yang lain. Akhirnya Jaka pun marah dan meninggalkan Wahyu sendirian. Sayangnya justru Jaka lah yang ditemukan Mad Dog dan terlibat perkelahian. Naas, Jaka harus tewas akibat pertarungan yang sengit dengan Mad Dog.

Scene kemudian beralih ke Rama dan Andi, di mana terungkap fakta bahwa Andi merupakan kakak kandung Rama yang pergi dari rumah. meskipun menolak kembali ke keluarga, tetapi Andi berjanji akan mengeluarkan Rama dari apartemen tersebut.

Tak disangka percakapan Andi dan Rama tersebut diketahui oleh Tama melalui kamera tersembunyi. Akhirnya Andi diserahkan kepada Mad Dog untuk dihabisi.

Penyelesaian Masalah

Film The Raid Penyelesaian Masalah

Selanjutnya pada film The Raid, pemeran Rama yang telah bergabung dengan Wahyu dan Dagu, akhirnya memikirkan siasat untuk menculik Tama sebagai sandera. Untuk bisa sampai ke lantai 15, mereka harus berjuang mati-matian, dan bertempur melawan Mad Dog untuk membebaskan Andi.

Pada saat yang sama, Wahyu dan Dagu akhirnya berhasil menangkap Tama. Namun tiba-tiba Wahyu justru malah menembak Dagu hingga tewas. Tama pun menggertak Wahyu bahwa dia hanyalah tikus yang ingin dimusnahkan atasannya yang korup karena hanya dianggap sebagai polisi kotor.

Mendengar hal tersebut, Wahyu pun kalap dan menembak Tama hingga tewas. Dengan kematian Tama, kini kepemimpinan apartemen beralih ke Andi. Ia kemudian menyerahkan daftar hitam polisi yang korup. Film Indonesia yang berhasil meraih rating terbaik ini diakhiri dengan regu polisi yang tersisa akhirnya bisa meninggalkan apartemen dengan kondisi  tubuh yang lemah.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai sinopsis film The Raid dengan genre action. Untuk melanjutkan ketegangan dalam pertempuran, saksikanlah film Joe Taslim atau Iko Uwais lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1599

No votes so far! Be the first to rate this post.