Sinopsis Film Imperfect (2019) dan Review

28

Film Imperfect merupakan film yang menggambarkan upaya keras yang dilakukan oleh Jessica Mila dalam mengurangi berat badan atau kegemukan. Orang yang berperawakan gendut cenderung mempunyai penampilan yang kurang menarik. Inilah yang menjadi masalah yang sedang dihadapi oleh Jessica Mila dengan tubuhnya yang gendut.

Sinopsis Film Imperfect (2019)

Sinopsis Film Imperfect 2019 dan Review

Film Imperfect merupakan film Indonesia yang diangkat dari sebuah buku novel karangan Meira Anastasia. Film yang pernah tayang di stasiun TV SCTV ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor terkenal. Seperti Reza Rahardian, Dion Wiyoko, Kiky Saputri, Clara Bernadeth, Karina Nadila, Ardith Erwanda, Deevina Aurel, Diah Permatasasri, Karina Suwandi, Shaeefa Daanish, dan pemain lainnya.

Yang menjadi tokoh utamanya adalah Reza Rahardian dan Jessica Mila. Jessica Mila yang berperan sebagai Rara, seorang gadis yang mempunyai rambut tebal keriting, kulit sawo matang dan badan yang gemuk.

Dikisahkan Rara mempunyai adik yang bentuk fisiknya berbeda dengannya. Adiknya itu sangat langsing. Ia bernama Lulu yang diperankan oleh Yasmin Safira. Dengan bentuk badannya yang gendut membuat ia sering diolok-olok. Walaupun demikian, kekasih Rara sangat mencintai dirinya dan menerima dirinya apa adanya.

Sering mendapatkan cibiran dan olok-olok sebagai wanita gendut tentu saja membuat panas telinga. Sebenarnya siapa sih yang ingin gendut? Rara tidak mengharapkan kondisinya gendut. Semuanya mengalir apa adanya. Namun masyarakat Indonesia seolah suka mengejek orang gendut termasuk juga Rara. Hingga membuat Rara bertekad untuk melangsingkan tubuhnya.

Rara melakukan berbagai macam cara untuk memperoleh tubuhnya yang langsing sesuai idaman wanita. Namun ia beberapa kali tak berhasil. Apakah pada upayanya terakhir akan berhasil? Kamu dapat nonton film Imperfect yang pastinya akan seru kamu tonton bersama dengan teman dan keluarga.

Film Imperfect menjadi film yang cukup  sukses di pasaran. Pada saat tayang perdana di bioskop jumlah penontonnya sudah mencapai dua juta penonton lebih. Hal tersebut tak terlepas dari tangan dingin sang sutradara Meira Anastasia dan Ernest Prakasa yang mampu meramu film Imperfect menjadi film yang istimewa dan memikat.

Film Imperfect merupakan film komedi Indonesia menggambarkan sebagian kehidupan yang sering terjadi di sekitar kita. Di tengan jaman modernitas ini sering kali kita temui beberapa orang yang mengalami obesitas atau kegemukan. Mempunyai bentuk badan yang gendut bagi seorang pria dan wanita sangat tak menyenangkan. Keadaan badan semacam ini seringkali menjadi bully-an orang.

Hal itu pula yang dialami oleh tokoh Rara yang diperankan oleh Jessica Mila. Ia menjad bully-an teman-teman kerjanya. Ia merasa tidak nyaman dengan kondisi badannya. Dengan sekuat tenaga, ia berusaha mengurangi berat badannya. Namun upayanya belum berhasil.

Tekanan-tekanan terus diterima Rara agar ia membentuk tubuhnya secara ideal. Rara gendut selalu diolok dan dibully. Hatinya sangat sakit. Ia pun semangat kembali untuk menurunkan berat badannya. Ia yang mulanya mencintai dirinya sendiri mulai membenci dirinya. Berkat bantuan kekasihnya, Rara bisa melewati semua cobaan itu.

Film Imperfect merupakan film Indonesia romantis drama komedi yang mengambil tema tentang percintaan dan dunia kerja. Dalam dunia kerja akan kamu temukan berbagai tipe teman kerja. Mereka yang memiliki bentuk tubuh tinggi. Mereka yang rajin dan pemalas. Mereka yang suka humor dan mereka yang gendut.

Pada dasarnya Rara tak merasa sakit hati jika ia dibully. Perasaan sakit hati kadang ia rasakan ketika perasaannya kurang baik. Bagian ejekan dan cacian kalau ia gendut sudah terbiasa ia dengar sejak kecil. Ia sudah mempan dengar cacian dan ocehan tersebut. Namun ia menyadari harus keluar dari zona nyaman dengan bentuk tubuhnya yang tak ideal. Ia harus keluar dari zona nyaman dan harus terbiasa untuk bersikap diet mengurangi berat badan.

Review Film Imperfect (2019)

Film Imperfect Review

Film Imperfect menceritakan tokoh utama yang bernama Rara. Ia mempunyai adik tercinta yang namanya Lulu. Antara Rara dan adiknya sangat berlainan dari segi fisik. Adiknya, Lulu mempunyai pipi tirus, kulit putih dan bentuk tubuh yang langsing. Sedangkan Rara memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan kulit kecoklatan. Hingga menimbulkan cemoohan dan bully dari orang-orang di sekitarnya.

Orang yang gemuk memang tidak enak dipandang mata. Apalagi ini wanita. Namun kenyataannya banyak wanita Indonesia yang disaat mudanya mengalami obesitas. Kondisi badan yang gemuk adalah suatu akibat dari pola makan dan keturunan. Semuanya dapat dicegah dan dihindari bahkan disembuhkan.

Rara seorang karyawati pada bagian riset dan pengembangan di sebuah perusahaan terkenal. Ia bekerja secara baik sebagaimana karyawati biasa. Namun di kantornya, ia sering diejek dengan kondisi badannya yang gemuk dengan kulit kecoklatan kusam.

Tanpa diduga, manajer perusahaan memilih mengundurkan diri atas suatu hal. Hingga pimpinan perusahaan bernama Kevin terpaksa langsung menentukan orang yang akan menjabat manajer baru. Dipilihlah dua orang kandidat yakni Rara dan Marsha.

Alasan utama Rara sebagai kandidat adalah otaknya yang lebih cerdas ketimbang semua pegawai yang ada. Kevin sebagai pimpinan perusahaan sebenarnya merasa Rara cocok menjabat sebagai manajer baru. Namun ada sesuatu yang mengganjalnya yakni bentuk tubuh Rara yang gemuk dan kulitnya yang agak coklat kehitaman kurang menarik.

Perusahaan tempat Rara bekerja adalah perusahaan kosmetik yang mesti menjaga penampilan setiap manajernya. Rara pun diberi kesempatan untuk menjadi seorang manajer dengan syarat ia bisa memperbaiki penampilannya terlebih dahulu selama satu bulan. Penampilannya yang gendut menjadi langsing, pipinya yang gemuk jadi tirus, kulitnya agak kusam dan coklat menjadi bening putih dan indah dipandang mata.

Demi meraih jabatan sebagai manajer, Rara berusaha memenuhi permintaan pimpinannya Pak Kevin. Ia melakukan diet yang ketat. Rara melaksanakan kegiatan berolahraga secara teratur pada waktu pagi dan pulang kerja. Pada akhirnya, Rara berhasil membentuk badannya hingga langsing.

Pelajaran Berharga dari Film Imperfect

Film Imperfect Pelajaran Berharga

Dari film Imperfect ada banyak pelajaran berharga yang bisa kamu ambil darinya. Berikut ini beberapa pelajaran berharga yang dapat kamu ambil dari film Imperfect, antara lain:

  1. Jangan Dengar Komentar Negatif

Dalam hidup ini ada pro dan kontra. Kamu tidak bisa membungkam mulut seseorang. Karena setiap orang mempunyai mulut untuk bicara. Setiap orang akan bisa bebas menilai kamu. Misalkan badan kamu yang gemuk maka jangan minder dengan kondisi badan yang ada. Kamu bisa tetap percaya diri dengan bergaul di tempat kerja. Inilah yang diajarkan oleh Rara. Ia mencintai dirinya sendiri apapun kondisinya.

  1. Tetap Berusaha

Dalam kondisi apapun yang kamu alami saat ini maka jangan cepat menyerah. Lihatlah apa yang dilakukan oleh Rara dalam menurunkan berat badan. Ia mengalami beberapa kegagalan. Namun pada akhirnya, ia berhasil dengan tekad yang kuat dan pantang menyerah.

  1. Menjadi Sempurna

Setiap orang hendaknya menjadi pribadi sempurna. Contohnya Rara yang mempunyai hati lembut. Ia berusaha menurunkan berat badan untuk menjadi seorang yang sempurna.

Demikianlah penjelasan lengkap sinopsis, review dan pelajaran berharga dari film Imperfect. Film ini sangat bagus kamu tonton khususnya bagi kalangan wanita dalam menyikapi dunia pekerjaan dan percintaan di tengah keterbatasan dan kelemahan yang kamu miliki.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 998

No votes so far! Be the first to rate this post.