7 Film Horor Jepang yang Sayang untuk Dilewatkan

94

Film horor Jepang merupakan bagian dari film horor yang banyak disukai orang. Setiap negara mempunyai film-film buatannya sendiri. Misalkan negara Indonesia yang memproduksi film Indonesia dengan beragam tema. Seperti tema horor. Kemudian ada lagi negara Amerika Serikat dengan filmya yang terkenal dalam bingkai film Hollywood. Selanjutnya ada negara India yang tersohor dengan film Bollywood. Setiap film yang dihasilkan setiap negara pastinya ada genre horor.

Ditengah jaman modern dan globalisasi saat ini sangat mudah bagi kamu untuk menonton film luar negeri. Salah satunya film Jepang. Kamu tidak usah pergi ke negara Jepang untuk menyaksikan film-film dari Negeri Matahari Terbit ini. Karena dengan adanya teknologi internet dan situs serta aplikasi streamig film online kamu bisa menyaksikan film Jepang dari ponsel android kamu. Adapun film jepang yang bisa kamu tonton sangat beragam. Kamu bisa menonton film jepang dengan rating tinggi, film jepang dengan adegan percintaan, film horor jepang, dan film jepang genre lainnya.

Selama ini kamu mungkin menonton film horor Indonesia. Tak ada salahnya kamu juga ikut menonton film horor jepang. Dari sana kamu bisa membuat perbedaan antara film horor jepang dengan film horor Indonesia. Berdasarkan pendapat para pengamat, film horor jepang dapat mengalahkan film horor Indonesia dan barat. Karena film horor jepang sama seperti film horor Korea Selatan yang bisa membuat ketakutan yang benar-benar nyata. Film horor jepang sangat seram, dan menyentuh ketakutan dalam lubuk hati.

7 Film Horor Jepang yang Waabeh Rekomendasikan

7 Film Horor Jepang Wajib Download

Film horor jepang sama seperti film horor Indonesia yang kebanyakan mengusung tema hantu atau setan. Berikut ini beberapa film horor Jepang yang benar-benar menyeramkan dan bisa membuat ketakutan ketika kamu menonton film ini, antara lain:

1. Sadako VS Kayako

Film Horor Jepang Sadako VS Kayako

Film horor jepang ini dirilis tahun 2016. Film ini mengambil genre horor yang dipenuhi dengan tayangan-tayangan hantu dan setan yang akan membuat kamu bergidik ketakutan. Hantu-hantu jepang itu bernama Kayako dan Sadako. Dalam arti, film ini akan menceritakan tentang hantu khas jepang yakni Sadako dan Kayako. Kalau di Indonesia, film ini termasuk film Kuntilanak.

Sadako dan Kayako sesuai judul film ini adalah hantu menurut versi orang jepang yang sifatnya memiliki rasa dendam. Kemudian di film ini mengambil judul Sadako vs Kayako. Seolah-olah kedua hantu jepang itu saling bersaing atau bertarung. Kedua hantu itu saling bersaing dalam menggoda manusia yakni Natsumi.

Natsumi adalah seorang manusia yang menyadari dia akan dibunuh dalam waktu tak lama lagi oleh hantu Jepang. Firasat itu membuatnya segera kabur dan menyelamatkan diri. Namun bagaimana caranya? Natsumi mengadakan sistem adu domba antara Kayako dan Sadako hingga keduanya terlibat perkelahian.

Lalu siapakah yang menang jika kedua hantu jepang itu saling berkelahi satu sama lain?Untuk menjawab pertanyaan itu maka kamu simak saja film horor jepang itu. Sebab semua jawaban tersedia setelah kamu menyaksikan film jepang terbaik ini.

2. Dark Water

Film Horor Jepang Dark Water

Film horor jepang berikutnya yang tak kalah seru dan menyeramkan adalah Dark Water. Film yang diproduksi tahun silam ini berkisah mengenai seorang ibu rumahtangga yang tinggal di sebuah rumah yang sederhana. Ia sedang mengalami problematika rumah tangga. Ia sedang menunggu keputusan resmi pengadilan tentang keputusan perceraiannya dengan suami. Yang membuat ibu ini semakin sedih adalah ia sudah memiliki seorang anak dari perkawinannya itu.

Supaya dapat lebih tenang dalam mengasuh puteri semata wayangnya, ibu itu memilih pindah kontrakan. Ia mengontrak sebuah apartement yang murah dalam keadaan yang mengalami kerusakan ringan. Pada waktu turun hujan yang sangat lebat, atap apartemen terlihat bulir-bulir tetesan air hujan hingga merembes keluar. Atap apartemen mengalami bocor. Di dalam kamar mandi tepatnya di keran air tiba-tiba muncul sehelai rambut yang kian banyak. Kemudian bermunculan juga hantu-hantu yang berukuran kecil dan sangat mengerikan.

Film horor jepang berjudul Dark Water yang berarti air hitam ini diangkat dari sebuah novel terlaris berjudul The Ring  karangan Koji Suzuki. Film ini disutradarai oleh Nideo Nakata. Pada dasarnya film Dark Water yang sering disebut Film The Ring ini menceritakan tentang relasi yang terjalin antara seorang anak dan ibu kandung yang sangat kuat dan menyayat perasaan. Beberapa situs film streaming menyediakan film horor jepang ini. Seperti Shudder, Youtube dan Amazon Prime.

3. Tag

Film Horor Jepang Tag

Film horor jepang ini memiliki judul yang sangat singkat yakni Tag. Walaupun singkat, film jepang ini tidak sederhana seperti yang dipikirkan orang. Karena Tag adalah film yang sangat modern dan sangat menarik serta berbeda dengan film horor jepang pada umumnya.

Sinopsis film Tag menceritakan tentang seorang pelajar wanita yang namanya Mitsuko. Ia sedang ada di dalam bus dengan semua teman satu kelasnya. Lalu sebuah kejadian tak terduga, bus mengalami kecelakaan hingga rombongan murid terbagi dua. Mitsuko terbawa jauh dari rombongan karena mendapatkan hembusan angin kencang. Di saat ini, Mitsuko mendapatkan ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal yang tak ia mengerti.

4. Junji Ito Uzumaki

Film Horor Jepang Junji Ito Uzumaki

Film horor jepang yang termasuk sangat mengerikan dan menegangkan adalah film Uzumaki. Film ini diangkat dari novel manga terkenal jepang berjudul Junji Ito. Uzumaki sebuah film layar lebar jepang yang menceritakan mengenai sebuah kota yang dilanda oleh hantu. Hal tersebut membuat sebagian penduduk kota terganggu jiwa dan psikologinya. Mereka ada yang melakukan bunuh diri dan jadi gila akibat virus hantu.

Tokoh-tokoh kebaikan berusaha menghentikan kekacauan kota. Mereka melakukan apapun cara supaya kota dapat kembali normal dan terbebas dari virus setan. Bagaimanakah kelanjutannya? Tonton saja langsung film horor jepang yang sangat menyeramkan ini .

5. Suicide Club

Film Horor Jepang Suicide Club

Film horor jepang ini pada bagian pertama langsung menyuguhkan kejadian yang menyeramkan. Peristiwa yang bermula dari sekelompok pelajar siswi yang memutuskan untuk melakukan bunuh diri dengan cara menyeramkan. Semua siswi berdiri di dekat rel kereta api. Pada saat kereta api lewat maka mereka langsung menabrakkan diri secara bersama dan berpegangan tangan.

Film Suicide Club mendapatkan kritikan yang sangat tajam dari masyarakat jepang. Karena kandungan kontennya yang menggambarkan sesuatu yang terlarang. Mengingat negara jepang merupakan salah satu negara yang tingkat bunuh dirinya tertinggi di dunia. Akan tetapi, pada satu sisi lain, sang sutradara menegaskan bahwa film Suicide Club adalah film yang mengedukasi masyarakat supaya tak melakukan perbuatan bunuh diri.

6. As The Gods Will

Film Horor Jepang As The Gods Will

Kehidupan yang berjalan pada manusia kadang kala bersifat monoton. Dengan kehidupan yang monoton akan membuat kamu merasakan bosan. Itulah yang dialami oleh salah seorang tokoh utama dalam film ini. Ia merasa bosan dengan kehidupannya dan berdoa kepada Tuhan agar memberikan kepadanya kehidupan yang sangat menarik.

7. Battle Royale

7 Film Horor Jepang Battle Royale

Salah satu film horor jepang terbaik adalah Battle Royale. Film yang diproduksi tahun 2000 ini sangat populer dalam waktu beberapa tahun hingga sekarang ini. Battle Royale memiliki genre action horor yang seru dan menegangkan. Dari namanya saja, pengertian Battle Royale adalah sebuah permainan yang dilakukan secara kelompok dengan tujuan untuk melakukan pembunuhan atas sesama mereka sampai ada orang yang masih hidup dan itulah pemenangnya. Dalam Battle Royale ini digambarkan 50 orang siswa mengikuti permainan ini hingga mereka saling bunuh.

Demikianlah beberapa film horor jepang yang sudah tayang. Film jepang seperti ini sangat disukai para penonton sama halnya film drama korea.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1322

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Alert: Content is protected !!