9 Film Horor Indonesia yang Serem Banget !

214

Film horor Indonesia merupakan salah satu genre film yang paling ditakutkan orang. Film ini jika ditonton akan menyeramkan dan membuat setiap penonton bergidik ketakutan. Indonesia merupakan salah satu negara produsen film horor. Kualitas film horor yang dibuatnya bisa bersaing dengan film horor buatan Hollywood, Thailand dan Jepang.

Film horor Indonesia tidak bisa dianggap sepele lagi. Beberapa film horor Indonesia mampu merambah ke pasar internasional. Kualitas film horor indonesia benar-benar menyeramkan dan disukai banyak orang. Banyaknya film horor di tanah air tak terlepas dari banyaknya sumber cerita film horor di Indonesia.

9 Film Horor Indonesia yang Serem Banget !

9 Film Horor Indonesia yang Serem Banget

Berikut ini beberapa film horor Indonesia terbaik yang bisa  membuat kamu merinding ketakutan, antara lain:

1. Pengabdi Setan (2017)

Film Horor Indonesia Pengabdi Setan

Film horor Indonesia yang cukup melegenda adalah Pengabdi Setan. Film ini dirilis pada tahun 1980. Berarti sudah 41 tahun lamanya film ini dibuat. Untuk mempopulerkan lagi film ini, sutradara Joko Anwar membuat film Pengabdi Setan baru tahun 2017.Ternyata film horor ini pun sama suksesnya seperti pendahulunya.

Baca juga : 18++se× 2021 Japanese Video Bokeh Museum Link Full Hot

Sinopsis film Pengabdi Setan berkisah mengenai suatu keluarga yang sangat kaya. Mereka berkelimpahan harta dari mana-mana. Namun mereka jauh dari nilai-nilai agama Islam. Sehingga banyak makhluk halus yang mengelilingi rumah mereka. Seperti kuntilanak. Bukan hanya makhluk astral tapi juga kejanggalan terjadi di  sekitar rumah.

Penjaga rumah tiba-tiba meninggal dunia, pembantu mereka merupakan sosok yang sangat misterius, dan kejanggalan lain. Lalu apa yang membuat demikian? Ada sesuatu yang disembunyikan dari keluarga ini. Apa itu?

2. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film Horor Indonesia Ratu Ilmu Hitam

Film horor Indonesia yang terkenal lain adalah Ratu Ilmu Hitam yang diproduksi tahun 1981. Film ini mampu menjadi film horor terbaik Indonesia dengan raihan beberapa penghargaan. Salah satu bintang utamanya adalah Suzanna yang dinobatkan sebagai aktris horor terbaik.

Ratu Ilmu Hitam adalah film yang mempopulerkan nama Suzanna. Hingga ia dinobatkan sebagai ratu film horor Indonesia. Inilah film Suzanna yang telah sukses menghantarkannya mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik dan sinematografi terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1982.

Film horor Indonesia berjudul Ratu Ilmu Hitam menceritakan mengenai seorang wanita muda bernama Murni. Ia seorang kembang desa. Ia dituduh oleh masyarakat telah melakukan santet terhadap mantan pacarnya. Masyarakat melampiaskan amarahnya dengan melakukan penganiayaan. Rencana pembunuhan terhadap Murni dilakukan beramai-ramai oleh penduduk. Tubuh Murni berdarah. Ia telah dibunuh lalu tubuhnya dibakar. Kemudian tubuh Murni dibuang.

Pada saat tubuhnya dibuang itu ternyata Murni bisa diselamatkan. Ia belum mati. Seorang dukun ilmu hitam telah menolongnya. Ia berguru ilmu hitam pada sang dukun itu. Terhadap para penduduk yang telah melukainya maka ia melakukan penyerangan ilmu hitam hingga dikenal Ratu Ilmu Hitam.

3. Satu Suro (2019)

Film Horor Indonesia Satu Suro

Film satu suro bagi sebagian masyarakat Indonesia adalah malam yang angker dengan berbagai mitos yang beredar. Inilah yang membuat munculnya lahir karya seni film bioskop di Indonesia Satu Suro yang dirilis pada tahun 2019. Film Satu Suro ini diperankan oleh beberapa artis berbakat seperti Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo, dan Willem Bevers.

Film Satu Suro menceritakan tentang sosok wanita cantik bernama Adinda yang diperankan oleh Citra Kirana yang kala itu sedang hamil namun sering diganggu dengan sesosok makhluk tak kasat mata (makhluk halus) dan juga sering kali berhalusinasi. Tak lama adinda merasakan kontraksi yang luar biasa, dan segera dibawa oleh suami nya yang bernama bayu (Nino Fernandez) ke rumah sakit terdekat.

Sesampainya di rumah sakit, dokter mengatakan bahwasanya adinda masih membutuhkan waktu untuk melahirkan, dan mendengar hal tersebut bayu teringat akan barang yang tertinggal di rumahnya, dan segera pulang ke rumah untuk ambil barang tersebut.

Singkat cerita, sesampainya bayu ke rumah sakit tersebut, bayu terkejut luar biasa karena rumah sakit yang sebelumnya dia lihat ternyata hanya sebuah rumah kosong tua. Segera bayu bertanya ke penduduk setempat, mereka mengatakan bahwasanya bangunan tua tidak berpenghuni tersebut merupakan rumah sakit yang habis terbakar si jago merah pada 15 tahun silam. Saat itu lah bayu mulai panik, dan segera mencari istri nya yang akan melahirkan tersebut.

4. Jelangkung (2001)

Film Horor Indonesia Jelangkung

Tahun 2001 merupakan masa keemasan film-film Indonesia. Produksi film Indonesia ditingkatkan hingga segala genre semakin populer. Salah satu film horor indonesia yang dibuat pada tahun ini adalah Jelangkung.

Pada mulanya, film indonesia yang seru banget ini diperuntukkan ditayangkan pada sebuah stasiun tv swasta yakni TransTV. Namun banyak penonton yang suka hingga dibuatkanlah dalam format film layar lebar nasional. Pada saat tayang perdana di bioskop, Jelangkung mampu membekukan rekor dengan jumlah penonton terbanyak.

Popularitas film Jelangkung terus bergelora di masyarakat. Hingga para penonton menantikan sekuel keduanya. Jelangkung adalah film horor Indonesia yang bercerita tentang 4 orang sahabat yang sedang mencari area-area angker dan keramat untuk memperoleh aura mistis. Salah seorang dari mereka memakai jurus ritual jelangkung untuk meraih kekuatan yang membuat nyawa semua orang di dalam hutan terancam.

5. Bangsal 13 (2004)

Film Horor Indonesia Bangsal 13

Film horor Indonesia yang diproduksi tahun 2004 ini mengisahkan tentang 2 orang teman karib bernama Mina dan Nat. Suatu hari, mereka mengalami musibah. Mobil yang mereka kendarai menabrak Hera, seorang gadis sederhana. Hingga akhirnya, Hera dilarikan ke rumah sakit. Ia mesti dirawat di rumah sakit terdekat segera mungkin.

Namun semua kamar rumah sakit penuh. Hingga mereka kecewa. Tapi seorang perawat mengemukakan ide bahwa ada satu ruangan yang kosong. Pada akhirnya, Hera dirawat di Bangsal 13. Bangsal ini adalah ruangan yang sudah lama ditutup. Kejadian janggal mulai tampak di kamar ini.

6. Mirror (2005)

Film Horor Indonesia Mirror

Film horor Indonesia ini diproduksi satu tahun sesudah tayang film horor Bangsal 13. Film berjudul Mirror ini mempunyai karakter utama seorang anak perempuan bernama Kikan. Tokoh ini diperankan oleh apik oleh aktris senior Nirina Zubir.

Dikisahkan Kikan adalah anak perempuan yang duduk dibangku sekolah SMA. Ia mempunyai keterampilan melihat dunia gaib yang tak dimiliki orang lain. Ia menyaksikan seseorang yang akan mati bisa dilihat cirinya dari pantulan kaca. Kemampuan itu didapat secara tak sengaja.

Pada suatu hari, tetangga Kikan bertamu ke rumahnya. Ia sangat heran terhadap pantulan cermin pada tetangganya itu. Karena tidak ada pantulan pada cermin dari tetangga tersebut. Keesokan harinya tetangganya tersebut meninggal dunia. Kikan pun bercermin pada kaca. Dan ia sangat terkejut karena pantulan dirinya tak ada. Akankah Kikan akan selamat dari kematian?

7. Kuntilanak (2006)

Film Horor Indonesia Kuntilanak

Film Indonesia paling mencekam berikutnya adalah Kuntilanak. Film yang  dibintangi aktris cantik ini menceritakan kisah seorang wanita bernama Samantha yang mengalami broken home. Ia memutuskan untuk kost di suatu rumah. Namun ada kejanggalan di rumah tersebut. Samantha ternyata berasal dari keturunan orang yang pandai ilmu supranatural. Pemilik kost juga suka memanggil Kuntilanak.

Film Kuntilanak sudah jelas merupakan jenis film Indonesia bergenre horor yang menyeramkan. Hal itu dilihat dari judulnya saja. Film Kuntilanak dirilis tahun 2006. Pada saat tayang perdana di bioskop langsung mendapatkan respons baik dari masyarakat.

8. Takut : Faces Of Fear (2008)

Film Horor Indonesia Takut Faces of Fear

Pada tahun 2008 juga muncul film horor Indonesia lainnya yang tak kalah menyeramkan. Film ini berjudul Takut Faces Of Fear. Film ini hanyalah berisi rangkuman-rangkuman film horor yang ada di Indonesia. Seperti Dara, The Rescue, The List, Peeper dan Titisan Naya.

9. Rumah Dara (2009)

Film Horor Indonesia Rumah Dara

Nama lain film ini adalah Macabre. Film yang dirilis tahun 2009 lalu ini adalah sambungan dari film sebelumnya berjudul Takut Faces Of Fear. Film horor yang disajikan pada film ini agak lain dari film horor pada umumnya. Umumnya film horor seputar setan dan hantu. Tapi Rumah Dara mengambil tema thriller. Diceritakan tentang hadirnya seorang psikopat.

Pada suatu hari, sebuah keluarga sedang berlibur di Bandung. Pada saat menuju tempat wisata, di tengah perjalanan mereka muncul seorang wanita yang teriak meminta tolong. Keluarga itu pun mengantarkan wanita itu pulang ke rumahnya. Di rumah itu, mereka disambut oleh seorang perempuan bernama Dara yang sangat misterius. Pada akhirnya, keluarga besar tersebut terjebak pada permainan Dara. Satu persatu nyawa anggota keluarga  itu melayang dan terbunuh oleh Dara yang seorang psikopat.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1590

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Alert: Content is protected !!