Sinopsis Lengkap Cek Toko Sebelah dan Reviewnya

122

Cek Toko Sebelah adalah sebuah film yang diproduksi oleh Rumah Produksi Starvision Plus pada tanggal 28 Desember 2016. Film lucu dari Indonesia ini memiliki genre komedi yang langsung memperoleh respon yang baik dari para penonton. Sang sutradara Ernest Prakasa mampu mengemas film ini sangat apik atas dasar kenyataan kehidupan keluarga di kalangan minoritas Tionghoa di Indonesia.

Sinopsis Cek Toko Sebelah

Film Cek Toko Sebelah Sinopsis

Film Cek Toko Sebelah berdurasi selama 98 menit dan mampu menyuguhkan hiburan yang membuat hati tersentuh. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Erwin yang diperankan oleh Ernest Prakasa. Erwin adalah lelaki yang baru saja lulus kuliah dari perguruan tinggi di luar negeri. Kemudian ia langsung mendapatkan pekerjaan baru di sebuah perusahaan besar. Ia sangat menikmati pekerjaannya dan berusaha untuk menapaki karir yang cemerlang.

Berkat kinerjanya sangat baik di mata pimpinan perusahaan membuat Erwin diangkat untuk menjadi pimpinan cabang di negara Singapura. Mendapatkan tawaran yang menggiurkan ini, Erwin sangat senang. Namun demikian, ia masih memikirkan ayahandanya yang saat itu sedang sakit keras secara mendadak. Pada akhirnya, Erwin menolak tawaran itu dan memilih mengurus ayahnya di rumah sakit.

Selepas Erwin merawat ayahnya sampai sembuh, pada akhirnya ayahanda Erwin meminta Erwin untuk mengelola toko sembako kepunyaan keluarga besarnya. Mengingat toko sembako tersebut hampir bangkrut. Dengan senang hati, Erwin mengurusi toko sembako itu ditengah kesibukannya bekerja sebagai karyawan di perusahaan besar.

Pada sisi lain, Erwin mempunyai pacar yang sangat cantik. Ia bernama Natalie yang diperankan oleh Gisella Anastasia. Sama seperti dirinya, Natalie sedang menapaki karirnya di sebuah perusahaan besar. Natalie sangat kecewa atas sikap Erwin yang lebih mementingkan keluarganya dibandingkan karirnya di perusahaan. Ia menyayangkan sikap Erwin yang tak mau mengambil kesempatan untuk menjadi pimpinan cabang di Singapura.

Erwin memberikan penjelasan lebih lanjut kepada kekasihnya tersebut mengenai alasannya tak mengambil kesempatan promosi kerja itu. Pada akhirnya, kekasihnya memaklumi sikap Erwin. Namun pada sisi lain, kakak Erwin yang bernama Yohan diperankan oleh Dion Wiyoko sangat kecewa atas sikap Erwin padanya. Ia merasa seperti tidak dihargai oleh adiknya sendiri. Sebab adiknya mengambil alih toko sembako milik keluarganya tanpa sepengetahuan dan ijinnya.

Setelah dijelaskan bahwa ayahnya telah menyuruh untuk mengambil alih toko sembako milik keluarganya barulah Yohan memaklumi. Namun ia heran dengan sikap ayahnya yang lebih perhatian dan mencintai adiknya, Erwin ketimbang dirinya. Padahal dialah yang sangat perhatian kepada kondisi ayahnya ketimbang Erwin.

Suatu hari, ayahanda tercinta mengungkapkan perasaannya kepada dirinya sendiri. Ia lebih sayang kepada Erwin ketimbang Yohan. Menurutnya, Yohan seorang anak yang senantiasa membangkang perintahnya. Sehingga ia merasakan sangat sukar mempercayai segala sesuatu pada anaknya, Yohan.

Erwin merasakan dilema yang sangat berat antara harus memilih mengelola toko sembako milik keluarganya atau memilih berkarir di perusahaan. Untuk mengetahui akhir cerita film Cek Toko Sebelah ini kamu dapat menonton film ini di Netflix.

Pemeran Pria dan Wanita Film Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah Pemeran

Berikut ini para pemain Cek Toko Sebelah sebagai film Indonesia dengan rating tinggi, antara lain :

  • Ernest Prakasa sebagai Erwin
  • Chew Kinwah sebagai ayah Erwin
  • Dion Wiyoko sebagai kakak Erwin
  • Yeyen Lidya sebagai Anita
  • Asri Welas sebagai Ibu Sonya
  • Tora Sudiro sebagai Robert
  • Gisella Anastasia sebagai Natalie
  • Adinia Wirasti sebagai Ayu, dll.

Penghargaan Film Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah Penghargaan

Film Cek Toko Sebelah mendapatkan beberapa penghargaan sebagai film terbaik dari berbagai ajang. Seperti dalam ajang Usmar Ismail Awards pada tanggal 29 April 2017 telah dianugerahi sebagai nominasi film terbaik. Kemudian di Festival Film Bandung tahun 2017 mendapatkan predikat sebagai film bioskop terpuji. Selanjutnya dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards mendapatkan penghargaan sebagai film Indonesia terfavorit.

Terakhir, pada tanggal 11 November 2017 di ajang Festival Film Indonesia (FFI) mendapatkan banyak penghargaan seperti film bioskop terbaik, skenario terbaik, dan beberapa nominasi dalam kategori lagu tema terbaik, tata suara terbaik, pemeran pendukung wanita terbaik, pemeran pria utama terbaik dan penyuntingan terbaik.

Review Film Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah Review

Film Cek Toko Sebelah termasuk kategori film layar lebar dari Indonesia dengan perpaduan komedi dan drama yang sangat menarik. Film ini mengambil latar belakang keluarga etnis Tionghoa yang hidup di negara Indonesia. Film ini menceritakan tentang hubungan dan konflik dalam sebuah keluarga. Film ini dimulai dari mengisahkan keberuntungan yang selalu menaungi seorang pria muda belia bernama Erwin.

Erwin adalah cerminan seorang pria yang muda dan sukses dalam karirnya di sebuah perusahaan ternama. Ia mempunyai seorang kekasih bernama Natalie. Natalie seorang wanita yang sangat cantik jelita dan wanita karir yang juga sukses dalam karir pekerjaannya. Tokoh Natalie diperankan secara apik oleh Gisella Anastasia.

Pada bagian tengah cerita mulai timbul konflik yang dipicu oleh Koh Afuk yang diperankan oleh Chew Kin Wah. Beliau adalah ayahanda Erwin yang sedang mengalami sakit. Dari hari ke hari, sakitnya semakin buruk. Hingga ia menitipkan pesan kepada Erwin untuk mengambil alih toko sembakonya.

Koh Afuk memilih memberikan toko sembakonya untuk dikelola oleh Erwin karena ia percaya terhadap anaknya itu yang penurut dan bertanggungjawab. Hal yang sebaliknya dengan kakaknya bernama Yohan yang suka berontak.

Beberapa hari berlalu, pada akhirnya Yohan mengetahui bahwa toko sembako milik keluarganya diambil alih oleh Erwin, adiknya. Ia sangat marah atas keputusan ayahnya itu. Ia juga merasa kecewa dan marah atas tindakan Erwin yang mengambil alih toko sembako tanpa memberitahukan kepadanya. Yohan merasa ia yang berhak menguasai toko sembako milik keluarganya karena ia anak sulung dan paling perhatian pada ayahnya.

Kebimbangan melanda Erwin mengenai apakah dirinya harus menerima tawaran ayahnya untuk terus mengambil alih toko sembako milik keluarganya atau ia memilih karir di perusahaan. Ia menyadari ia tidak bisa melakukan dua pekerjaan yang sama. Atas kegalauan itu, ia meminta saran kepada kekasihnya, Natalie. Natalie meminta kepada Erwin untuk memilih bekerja di perusahaan dan meneruskan karirnya yang gemilang.

Dengan pertimbangan matang, akhirnya Erwin mengambil keputusannya sendiri. Ia memilih untuk menerima tawaran ayahnya mengelola toko sembako milik keluarganya. Mendengar keputusan Erwin tersebut, akhirnya Natalie merasa kecewa. Ia menolak keputusan kekasihnya tersebut. Namun Erwin sudah bertekad bulat dan tak akan mengurungkan sikapnya tersebut.

Mengenai kelanjutan jalan ceritanya, apakah Erwin akan sukses mengelola toko sembako milik keluarganya? Apakah Erwin memang bisa dipercaya? Semua pertanyaan tersebut dapat terjawab sesudah kamu menyaksikan film Cek Toko Sebelah sampai tamat.

Film Cek Toko Sebelah yang rilis pada tahun 2016 ini menampilkan perpaduan yang apik antara film drama keluarga dengan film komedi. Tokoh utama yang membuat film ini menarik adalah Erwin yang diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah dan Yohan beserta isterinya.

Para penonton akan dibuat larut dalam alur cerita ini diwarnai dengan irama musik yang mengalun penuh harmonisasi. Karakter yang terdapat pada film ini sangat kuat. Yang patut menghibur, film Cek Toko Sebelah melibatkan para aktor ternama di tanah air seperti Aming dan juga Kaesang Pangarep, putra bungsu Bapak Jokowi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1296

No votes so far! Be the first to rate this post.

error: Alert: Content is protected !!